Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta

Standard

Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta

Berbicara mengenai kebutuhan, manusia merupakan makhluk yang tak pernah puas. Selalu meminta sesuatu yang lebih atas apa yang sudah ada. Begitu juga dengan kebutuhan manusia akan hiburan. Hiburan yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti sesuatu atau perbuatan yg dapat menghibur hati (melupakan kesedihan). Kebanyakan orang butuh hiburan karena jenuh dengan rutinitas keseharian mereka, bosan dengan orang-orang di sekitar mereka. Sedangkan alat pemuas untuk kebutuhan akan hiburan tidak sanggup membuat mereka puas. Atau mereka juga bosan dengan alat pemuas kebutuhan yang ada. Seperti dalam ilmu ekonomi yang mengenal Hukum Gossen II yang menyatakan bahwa jika seseorang mengkonsumsi suatu barang secara terus menerus makan kepuasan yang diterimanya akan mengalami penurunan, kalau diringkas menjadi satu kata yaitu BOSAN.

Image

patrik

Hal ini lah yang saat ini dirasakan oleh masyarakat perkotaan apalagi di JA-KAR-TA, adanya suatu penurunan kualitas hidup karena alat pemuas kebutuhan bagi mereka tidak mampu memenuhinya. Di zaman yang serba modern seperti saat ini seharusnya ini bukanlah menjadi masalah dalam pemenuhan kualitas hidup masyarakat perkotaan. Mall sebagai salah satu alat pemuas kebutuhan akan hiburan sudah menjadi lifestyle masyarakat perkotaan karena pada dasarnya manusia ingin segala sesuatu mudah dan praktis. Begitulah konsep yang ditawarkan oleh Bintaro Xchange Mall secara bahasa awam.

Image

Bintaro Xchange Mall terletak persis di sisi poros jalan tol Bintaro-Pondok Indah, area dengan luas sekitar 25 hektar ini juga tidak jauh dengan stasiun Jurangmangu yang menuju ke Dukuh Atas dan Stasiun Kota. Bintaro Xchange Mall menjadi alternatif tempat pemuas kebutuhan akan hiburan khususnya masyarakat Bintaro Jaya yang tinggal di kawasan kota mandiri layak huni (livable) dan dicintai (lovable), ramah lingkungan, yang selalu berevolusi dan berkelanjutan. Mall ini juga kian menarik masyarakat sekitaran Bintaro dengan mulai dikerjakannya jalan tol Ulujami-Kebon Jeruk dan tentunya menjadi alternatif selain Mall di Jakarta.

Bintaro Xchange Mall berbeda dengan Mall di Jakarta yaitu memiliki konsep Ecommunity, yaitu komunitas yang peduli dengan lingkungan hidup yang didesain dan dibangun oleh tenaga-tenaga profesional baik dari dalam maupun luar negeri, yakni, oleh: Arsitek & lighting Design & Signage/Graphics Consultant: Design Development Group-DDG (USA), Arsitek lansekap: AECOM Intl. (Singapore), Arsitek lokal: Arkonin, Const. Management: PT Jaya CM, Main Contractor Civil: PT Jaya Konstruksi MP, Main Contractor M/E: PT Jaya Teknik Indonesia. Green lifestyle seperti yang sedang in sekarang ini dapat dilihat dari tatanan Bintaro Xchange Mall yang secara ekslusif menyediakan green belt area seluas 6 hektar sendiri dari total lahan yang di dalamnya terdapat vertikal garden terluas sedunia yakni seluas 1,1 hektar. Bintaro Xchange Park yang terhubung dengan mal secara langsung terdapat banyak fasilitas interative green area seperti taman-taman yang bertema khusus, water feature, panggung, seating area, area jogging dan pedestrian walk ( pejalan kaki dan sepeda) membuat masyarakat puas dalam memenuhi kebutuhan mereka. Dalam konsep pembangunan Bintaro Xchange Mall digunakan unsur-unsur alam seperti unsur es di kutub, diaplikasikan dalam pembuatan Bintaro XRing (ice skating), unsur tanah yang diaplikasikan di main area sehingga orang akan merasa betah, lalu ada unsur air, yaitu dengan adanya kolam di area Bintaro Exchange Mall.

Biar lebih jelas lihat foto berikut ini:

unsur alam

unsur alam dalam pembangunan Bintaro Xchange

unsur es di kutub

unsur es di kutub

unsur tanah

unsur tanah

unsur air

unsur air

Keren kan???

Dalam pemilihan seluruh material pun yang dipilih adalah yang ramah lingkungan, terdapat taman atau kolam didalamnya dengan sirkulasi udara dan cahaya yang juga menjadi perhatian utama yang mengarah pada Green House. Jika sebelumnya, penghuni Bintaro Jaya yang rata-rata kelas menengah ke atas, harus ke Pondok Indah, Alam Sutera atau bahkan ke Senayan untuk mendapatkan mall di Jakarta yang berkelas, kini tidak lagi. Apalagi Bintaro Xchange Mall juga menawarkan kafe, restoran, dan fast food dengan suasana alfresco dining. Pengunjung pun bisa memilih suasana bersantap di area indoor maupun outdoor dengan view taman.

Ini dia penampakan food court nya, yang semakin menambah nafsu makan

food court out door

food court out door

Bagi masyarakat perkotaan waktu dan kenyamanan menjadi suatu barang yang mewah. Karena perkotaan identik dengan sistem transportasi yang buruk sehingga menimbulkan macet dan membuat biaya hidup mahal. Tapi dengan hadirnya Bitaro Xchange Mall semua itu seakan bukan masalah lagi. Bagaimana tidak, Bintaro Xchange Mall berlokasi di kawasan Bintaro Jaya yang sudah 10 tahun konsep pembangunan kawasan proyek ini dicanangkan yang selalu bersandarkan pada tiga aspek penting, yaitu workable (dapat dilaksanakan), affordable (terjangkau) dan sustainable (lestari). Intinya, pembangunan suatu kawasan pemukiman yang liveable sampai puluhan tahun mendatang, apalagi jika sudah menjadi urban developmen hub karena terintegrasi dengan stasiun intermoda jurangmangu, gedung perkantoran, pusat belanja, kondominium serta hotel berbintang maka membuat Bintaro jaya semakin ekslusif dan prospektif di masa depan.

map bintaro xchange

map bintaro xchange

over view bintaro xchange

over view bintaro xchange

from the sky

from the sky

over view

over view bintaro xchange

Jadi Bintaro Xchange Mall tidak hanya memenuhi kebutuhan dan sarana interaksi masyarakat tetapi juga sebagai bentuk lifestyle masyarakat perkotaan yang sangat worthed yang berbeda dengan mall-mall di Jakarta.

meme

Bintaro Xchange Mall terdiri dari 6 lantai dengan area parkir berkapasitas 2000 mobil, di dalamnya terdapat Ice skating (bx ring) terbesar di indonesia, yang dikelilingi food xchange sehingga kita bisa berpengalaman kuliner dan belanja serta yang tidak kalah menarik di setiap akhir pekan akan hadir beragam musik akustik dengan genre Jazz  di  hari Sabtu & Top 40 di hari Minggunya.

live perform

live perform

Image

Galery Foto:

Bintaro Xchange : Let’s Xplore, Xperience & The Xcitement!!

          

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Referensi :

-http://kotakitaku.blogspot.com/2012/06/desain-shopping-mall-bintaro-xchange-di.html

-https://www.youtube.com/watch?v=F60dxcDd2CI

-https://www.youtube.com/watch?v=KfoFKQf0GOY

-http://www.sentrajakarta.com/index.php/rss/item/623-bintaro-jaya-xchange-bxc-mall-pusat-belanja-dan-gaya-hidup-ramah-lingkungan

-http://3.bp.blogspot.com/-v6r-MfdDt0w/UimG1zudLI/AAAAAAAAI0Y/RoDm9EydZs8/s1600/ Bintaro+Jaya+Xchange+Mall+-+Rencana+Soft+Opening+Bulan+November+2013+(02).jpg

-http://www.indopos.co.id/wp-content/uploads/2013/12/c810-620×400.jpg

-http://giewahyudi.com/wp-content/uploads/2014/02/Mall-di-Jakarta-Bintaro-Xchange-Mall.jpg

-http://i1122.photobucket.com/albums/l533/nandaheykhend/Bintaro-Xchange-Mall-di-Jakarta-9.jpg?t=1392973840

-http://2.bp.blogspot.com/-JRWgAVnIBxM/Uu-wtuZVVcI/AAAAAAAAGuM/xNdWH9MNUuM/s1600/bxc5.JPG

-http://www.youtube.com/watch?v=KfoFKQf0GOY

-http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014887047/bintaro-xchange-pengembangan-prestisius-terbaru-dari-pt-jaya-real-property-tbk
-http://bintarojaya-rizal.blogspot.com/2012_06_01_archive.html

-http://www.housing-estate.com/read/2013/12/17/soft-opening-mal-bintaro-jaya-xchange/

-http://www.indogreenwall.com/id/images/project/Bintaro-Jaya-Xchange-Mall/update-1/Bintaro%20Jaya%20Xchange%20Mall%20-%20Vertical%20Garden%20Terbesar%20Indonesia%20-%202.jpg

-http://worldlandscapearchitect.com/image/forrec/10-020-View-of-Restaurant-Court-Pavillion–c04.jpg

-http://bintarojayaxchange.com/gall.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s