PERTAMAX : Music Makes Your Life MAX

Standard

#apaidemu

#apaidemu

 

-intro-

Apa yang Anda pikirkan setelah melihat iklan berdurasi satu menit di atas??

Tentu hampir semua akan serempak menjawab tentang keunggulan menggunakan PERTAMAX dengan ECOSAVE technology yang menghadirkan bahan bakar berkualitas yang lebih irit dan menciptakan kualitas hidup yang lebih baik. Namun, di samping hal tersebut ada sesuatu yang melintas di pikiran saya.

Apa jadinya kalau iklan PERTAMAX ini tidak ada backsound musiknya ???

Iklan yang saya akui bagus karena ada unsur-unsur tradisionalnya, berarti PERTAMAX  peduli dengan lingkungan, akan menjadi sebuah iklan yang biasa-biasa saja. Orang yang melihat pun mungkin tidak akan tahu dan menangkap pesan dari iklan ini seandainya tidak ada backsound musiknya.

Well, di kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang pengaruh musik yang membuat hidup lebih baik seperti iklan PERTAMAX di atas.

Life Better with Music

Life Better with Music

Alam semesta tercipta dengan musik alam yang sangat indah. Gemuruh ombak di laut, deru angin di gunung, dan rintik hujan merupakan musik alam yang sangat indah.

Ini menjadi bukti, bagaimana pengaruh musik alam itu bagi kehidupan manusia. Hampir setiap orang di dunia ini tiada hari tanpa bernyanyi atau mendengarkan musik entah itu mereka yang memang penyanyi, hobi bernyanyi atau sebagai penikmat musik saja. Musik menjadi sesuatu yang mutlak yang menghiasi kehidupan manusia. Apalagi penelitian membuktikan bahwa musik mempengaruhi perkembangan IQ (Intelegent Quotien) dan EQ (Emotional Quotien) seseorang.

Bahkan musik dalam dunia medis telah berkembang sejak zaman dahulu, menurut artikel yang pernah saya baca bahwa di zaman Islam, Al-Farabi yang dikenal dengan ilmu kedokterannya telah mengembangkan musik sebagai media terapi. Dalam dunia kesehatan musik dapat mengurangi rasa sakit, tubuh akan mendapatkan efek relaksasi, melindungi aging otak. Keren kan??

musik

Musik sangat banyak jenisnya dari pop, rock, klasik, jazz, dangdut, dll. Setiap orang pun memiliki kesukaan dari jenis-jenis musik tersebut. Saya misalnya lebih suka dengan musik beraliran pop karena musik-musiknya simpel dan enak didengarkan. Meski demikian saya juga suka dengan musik-musik lainnya. Biasanya saat mendengarkan musik tergantung mood saat itu. Saat pagi hari, usai bangun tidur saya memilih musik yang menghentak-hentak agar membuat saya lebih bersemangat menjalani hari. Beda halnya saat malam hari menjelang tidur saya akan lebih memilih musik-musik klasik sebagai pengantar tidur agar pikiran saya rileks dan tidur berkualitas. Namun, jika pikiran sedang gelisah saya akan lebih senang mendengarkan musik-musik religi karena membuat ‘adem’ di hati. Kalau sedang ingin menggalau ya mendengarkan musik-musik galau biar dapat feelnya hahaha. Saat sedang kangen dengan kampung halaman saya akan mendengarkan musik-musik campursari.

musik1

Kalau dapat diibaratkan hidup ini seperti motor, saat PERTAMAX motor habis kita harus mengisinya, saat kehabisan tenaga dalam menjalani hidup, kita harus mengisi tenaga kita melalui musik salah satunya. Contoh riilnya seperti ini, saat sedang menjadi mahasiswa seperti ini, saat saya lelah dan capek menjadi seorang mahasiswa saya akan mengisi ‘PERTAMAX’ hidup saya melalui lagu OST Gie yang akan membuat saya bersemangat dan terus berkarya dan berkontribusi untuk negeri ini. Tenaga saya pun akan bertambah 1000 kali lipat dan seakan akan di kepala saya terikat tali perjuangan untuk optimis memperbaiki dan mengabdi kepada negeri memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia.

musik2

Seperti halnya musik yang menjadi salah satu sumber motivasi untuk tetap menjalani hidup dan meraih impian-impian kita, PERTAMAX ini akan mengisi tangki motor yang habis, menghasilkan pembakaran yang sempurna bagi mesin dan akan menambah tenaga untuk terus melaju ke depan dengan akselerasi tarikan lebih responsif.

pertamax-run

Karena hidup ini adalah sebuah harmoni yang harus seimbang. Seperti PERTAMAX yang seimbang dengan alam, terbukti dengan adanya “Pekan Lingkungan Hidup” yang diadakan PERTAMINA.

news_razif_2012.04.20_152630

Menjadi bukti bahwa musik sangat berpengaruh signifikan dalam kehidupan sehari-hari. Manfaat lain selain yang saya sebutkan di atas adalah musik dapat

  1. mengurangi stres
  2. meningkatkan produktivitas,
  3. memperbaiki mood,
  4. meningkatkan daya tubuh hingga 15% (penelitian Brunel University, London, Inggris) yang satu ini sejalan dengan PERTAMAX yang memiliki oktan 92 membuat mesin kendaraan prima dan terawat,
  5. membuat fokus (kalau di SPBU ada istilah Jalur khusus PERTAMAX), apalagi ada mbaknya seperti ini :3pertamax
  6. Serta musik mozart (salah satu jenis musik)  dapat meningkatkan kecerdasan otak terutama dalam matematika dan kepedulian sosial. Manfaat seperti ini, khususnya kepedulian sosial juga dapat dirasakan saat menggunakan PERTAMAX karena PERTAMAX tidak menggunakan campuran timbal dan metal lainnya sehingga memiliki gas buang rendah (penelitian dari Universitas Makasar)yang ramah dengan lingkungan dan dengan menggunakan PERTAMAX itu berarti kita punya rasa peduli pada mereka yang benar-benar membutuhkan BBM, para nelayan dan sopir angkot misalnya.

20120307TerancamTidakBisaMelaut60312-1

Dan tentunya membantu program pemerintah untuk menggunakan bahan bakar non subsidi. Mantabbb!!

Jadi kesimpulan yang di dapat dari tulisan saya kali ini adalah bahwa dengan musik akan membuat seseorang lebih baik dan enjoy menjalani hidupnya (ini yang saya rasakan). Hidup ini janganlah dibikin susah atau dipersulit dengan keinginan-keinginan kita. Saat kita merasa jenuh atau butuh motivasi hidup, musik bisa menjadi alternatif untuk mengisi kekosongan energi kita. Hidup akan menjadi lebih berwarna dan kita mengalun menjalani hidup ini dengan melodi-melodi yang berirama mengiringi kita hingga impian-impian kita tercapai. Seperti PERTAMAX yang memberi energi positif baik bagi motor untuk moving forward dan tak hanya bermanfaat bagi motor itu sendiri tetapi juga lingkungan sekitar karena ramah lingkungan. Hendaknya seperti itulah diri kita, tak hanya bermanfaat bagi diri sendiri namun bagi lingkungan sekitar melalui energi positif yang bernama musik.

Music Makes Your Life MAX like as PERTAMAX !!

keep-calm-and-use-pertamax

 

 

struk pertamax

struk pertamax

struk pertamax

struk pertamax

4 thoughts on “PERTAMAX : Music Makes Your Life MAX

Leave a Reply

